Selamat Membaca. . .
Semoga Bermanfaat ^____^

Selasa, 03 Januari 2012

ORANG TUA MENYERANG GURU

KISAH KISAH DI SEKOLAH

Oleh: Elvia Malbeni

Pada suatu pagi dengan tampang yang tak bs disebutkan (alias sereeeeeeem banget) datang lah orang tua murid ke sekolah M. . .lalu orang tua murid tersebut memarahi guru anaknya karena memberikan nilai rendah pada pelajaran Bahasa Indonesia. Sang anak tidak terima maka langsung mengadukan pada orang tuanya. Memang secara teknis guru telah mengajarkan bahasa indonesia pada sang murid. tapi tahukan bahwa peran orang tua jauh lebih besar karena sebagian besar waktu anak di habiskan dirumah, jika orang tua benar2 peduli sana anak dan memiliki sedikit pengetahuan akan hal ini maka kejadian ini tdk akan terjadi. Orang tua menyalahkan guru??? sungguh disayangkan. . .

seorang guru tidak mungkin memberikan nilai yang rendah jika sang anak pintar (kecuali gurunya khilaf/bodoh). . .sebaiknya jika kejadian ini terjadi pada kita alangkah baiknya jika kita sebagai orang tua introspeksi diri dulu. adakah memperhatikan anaknya? terlalu sibuk dengan urusan sendirikah? adakah menyuruh anak untuk belajar lagi. . .jangan langsung menyerang sang guru donk...

jangan mengharapkan nilai anak tinggi jika kita sendiri sebagai orangtua * * * ??? (jawab sendiri) hehheheh
karena yang memberi nilai sang guru. orang tua tidak ada saat ujian. jadi orang tua tidak melihat bagaimana anaknya waktu ujian. . .tidak melihat kemampuan anaknya. . .jadi jangan lah mengobarkan api kemarahan pada sesuatu yang kita sendiri tidak paham akan hal itu.


"ohh saya sebagai orangtua lebih paham tentang anak saya. . .dia itu pintar. . .g mungkin dapat nilai rendah!!!"
benarkah saudara seyakin itu??? mari kita sama2 introspeksi diri ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar