Selamat Membaca. . .
Semoga Bermanfaat ^____^

Rabu, 29 Februari 2012

KEAJAIBAN ANGKA 11

Oleh: Elvia Malbeni (Anggota FLP ACEH)


Sebagian orang menganggap angka 11 adalah angka keramat, angka yang penuh keberuntungan, angka yang bisa menjadi penghubung antar dunia manusia dan dunia lain serta pendapat-pendapat lainnya. Tokoh-Tokoh penting dunia, Nama negara, jumlah negara bagian dan masih banyak lagi bagian-bagian dari potongan kehidupan yang sering dikaitkan dengan angka 11. Melihat semua fenomena ini dapat kita ketahui bahwa semua itu dilihat dari kacamata masing-masing penulis maupun sumber tulisannya.
Salah satu kasus yang mengheboh kan yang juga terjadi pada tangga 11 September 2011 adalah runtuhnya World Trade Center di New York. Banyak tulisan yang juga mengkaitkan peristiwa ini dengan angka 11 seperti adanya pendapat-pendapat: WTC terletak di "New York City", huruf dalam tulisan kota ini berjumlah 11, New York adalah negara bagian AS dengan nomor urut ke 11, Bentuk gedung menara kembar WTC membentuk angka 11, WTC memiliki julukan “Sky****pers” jumlahnya hurufnya juga 11, Jumlah lantai di masing-masing gedung WTC adalah 110 lantai (11 + 0 = 11), Tragedi terjadi pada tanggal 11 September (9) hingga kalau digabung menjadi 1 + 1 + 9 = 11, Negara pertama yang menjadi sasaran dan soroton Amerika adalah Afghanistan, jumlah hurufnya juga 11, Pesawat terbang yang pertama kali menabrak gedung WTC, menurut data mengangkut 92 orang penumpang. Jika dijumlah angka 9 + 2 hasilnya 11, Pesawat kedua yang menyusul menabrak gedung WTC, menurut data mengangkut 65 penumpang. Jika angka 65 dijumlahkan menjadi : 6 + 5 = 11, Seluruh penumpang pada keempat pesawat yang menyerbu AS pada 9/11 berjumlah 254 orang, jika ketiga angka ini dijumlahkan menjadi, 2 + 5 + 4 = 11, Dan pada terjadinya serangan tersebut adalah hari ke 254 hari kalender dalam satu tahun, jika dihitung 2 + 5 + 4 = 11

 


Terlepas dari semua misteri-misteri dan pendapat diatas mari kita lihat keajaiban angka 11 lain yang terjadi belahan dunia yang jauh dari WTC, Amerika. Kalau kita menelaah lebih jauh, jauh di ujung Indonesia, disudut kota Banda aceh kita juga mendapatkan adanya keajaiban itu. Disudut kota kita jumpai sebuah ruko kecil yang menjadi tonggak awal bagi penulis-penulis di Indonesia umumnya dan Aceh khusunya. Ruko itu lah yang mereka sebut sebagai “FLP palace”. Siapa sangka kalau FLP Aceh telag berumur 11 tahun. Selama ini kita banyak melirik fenomena-fenomena yang berhubungan dengan angka 11. Namun kali ini mari kita lihat keajaiban apa yang telah terjadi selama 11 tahun berdirinya FLP aceh di Ranah Rencong ini. Dalam 11 tahun ini FLP sudah banyak mengukir prestasi-prestasi yang memuaskan. Beberapa dari anggota FLP aceh sudah  menjadi penulis besar, memenangkan lomba-lomba dibeberapa majalah lokal dan nasional, tulisan-tulisan yang selalu mencuat di media-media cetak lokal dan nasional. Tak jarang tulisan-tulisan iseng mereka pun di bukukan. Hal ini membuktikan kemampuan FLPAceh dalam membina anggotanya tak diragukan. Itu hanya segelintir dari prestasi-prestasi yang diraih oleh anggota FLp Aceh. Sangat banyak prestasi-prestasi FLP aceh dan tak mungkin diuraikan satu per satu.
Terakhir, terlepas dari semua keajaiban-keajaiban yang berkaitan dengan angka 11 maka penting kita ketahui bahwa keajaiban di angka 11 tahun berdirinya FLP tidak akan berhenti sampai disini. Kelak jika engkau hidup di tahun 2112 maka engkaupun akan menjumpai keajaiban yang diciptakan oleh FLP aceh yang waktu itu mungkin berusia 111 tahun. Bahkan jika kelak engkau hidup berabad-abad kemudian tapi keajaiban di sini tak kan pernah mati.

Darussalam, 1 Maret 2012

Tulisan ini diikutsertakan dalam LOMBA MENULIS INTERNAL SELAMA 24 JAM, Milad ke 11 FLP Aceh



Tidak ada komentar:

Posting Komentar